Cara Budidaya Semut Jepang dengan Seribu Khasiat

Semut jepang tengah hangat-hangatnya diperbincangkan di beberapa media. Awalannya, saya pernah alami kebingungan kenapa banyak orang tertarik membudidayakan semut jepang. Nyatanya, type semut satu ini memiliki sebagian manfaat untuk penyembuhan hingga banyak diburu.
Dari fisiknya, semut ini serupa seperti kumbang daripada semut biasanya. Bila dilihat karakterya, pada umumnya dicirikan dengan warna hitam kecoklatan, struktur badan keras serta berkaki enam. Ada sayap di bagian badannya hingga mirip kumbang. Walau sekian, semut ini tidak dapat terbang seperti hewan bersayap yang lain.

Langkah Budidaya Semut Jepang Supaya Cepat Banyak

Dengan semua kekhasan serta manfaat yang diketemukan kepadanya jadi tidak salah rasa-rasanya kita terjun kedalam usaha budidaya semut jepang. Bila anda menginginkan mulai budidaya semut jepang, ada langkah beternak semut jepang yang butuh anda aplikasikan, anda dapat juga membaca artikel mengenai langkah budidaya lele yang kami bahas terlebih dulu jadi kesempatan usaha.

Pertama, sediakan toples plastik apa pun merk atau jenisnya yang sudah di beri lubang pada tutupnya yang juga akan digunakan untuk ventilasi udara agar semut tetaplah hidup.
Setelah itu, siapkan kapas, roti tawar seperlunya anda yang terutama adalah semut jepang. Buat lubang pada tutup toples plastik itu lantas masukan kapas sampai ¾ dari sisi toples. Baiknya janganlah sangat padat
Lantas masukan roti tawar jadi sumber makanan lalu input juga semut jepang yang juga akan dibudidayakan. Ubahlah kapas bila warnanya telah gelap

Perawatan Budidaya Semut Jepang

Tentang perawatan setelah itu yakni cukup hanya berikan makan tiap-tiap satu minggu sekali serta makananya roti tawar sejumlah tiga potong kecil saja. Jika makanan juga akan habis baru ditambahkan sekali lagi. Janganlah sangat banyak berikan makan hingga tempat semut jadi tidak leluasa. Seperti dimaksud di atas janganlah lupa untuk ganti kapas jika telah terlihat kotor serta beralih warna jadi gelap.
Berdasar pada pengalaman yang sudah saya dapatkan dari langkah budidaya semut jepang di atas, 10 ekor jumlah dari semut jepang dapat berkembang biak sampai jadi 200an ekor cuma kurun waktu 2 bln.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *