Cara Memperbaiki Flash Disk yang Rusak

Flashdisk tidak terbaca adalah problem yang cukup seringkali didapati serta mungkin dihadapi oleh siapapun. Tidak pandang bulu baik flashdisk yang dalam keadaan masih tetap baru ataupun flashdisk yang telah lama. Umumnya waktu seorang dirundung persoalan flashdisk tidak terbaca atau tidak terdeteksi biasanya segera berasumsi kalau FD mereka sudah rusak. Hingga banyak yang buang atau mencampakkan flashdisk itu. Walau sebenarnya masih tetap ada peluang flashdisk itu dapat sembuh hingga dapat normal seperti yang lalu.

Apa penyebabnya flashdisk dapat rusak? untuk menjawab pertanyaan yang sekian jadi butuh dikerjakan peninjauan dari beragam aspek. Satu diantara penyebabnya yakni karena pelepasan flashdisk dengan segera tanpa ada eject. Hingga menyebabkan pada rusak crash pada chip flasdiks bahkan juga bebrapa dapat flashdisk rusak permanen. Bila telah rusak permanen jadi begitu kecil keinginan untuk dapat sembuh seperti awal mulanya. Diluar itu pelepasan flashdisk tanpa ada lewat prosedur yang benar dapat juga mengakibatkan flashdisk write protected.

Terkecuali aspek pemakaian yang menyalahi prosedur penyebabnya flashdisk tidak terdeteksi lainnya yakni dari kwalitas flashdisk tersebut. Terlebih sekarang ini beredar banyak flashdisk abal-abal dengan kata lain KW. FD type ini umumnya dijual dengan harga terjangkau meriah. Tetapi seperti kata pepatah ada harga ada kwalitas. Oleh karena itu waktu beli FD sebaiknya lebih cermat serta baiknya beli di toko resmi supaya tidak tertipu dengan kwalitas rendahan.

Kembali sekali lagi ke kajian langkah melakukan perbaikan flashdisk rusak tidak terbaca barusan. Bila anda alami permasalah FD begini jadi janganlah segera menyerah serta bisa coba sebagian trick berikut ini. Simak langkah-langkahnya.

Langkah awal yang perlu kita kerjakan jadi langkah menangani flashdisk tidak terbaca adalah lakukan pengecekan rusaknya. Apakah rusaknya memanglah pada FD atau mungkin pada system oprasi yang tidek mendeteksi driver flashdisk kita. Langkah yang dapat ditempuh yakni coba menghubungkan FD di computer beda. Bila terdeteksi di computer beda bermakna yang bermasalah adalah system operasinya yg tidak mendeteksi driver FD. Jadi dapat dicari drivernya atau dapat mengionstall ulang system operasinya. Bila tidak terdeteksi juga jadi peluang memanglah ada problem pada Flashdisk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *