Tempat Wisata Pasuruan yang Paling Hits 2018

Berencana perjalanan itu susah-susah gampang. Hal yang paling susah yaitu memastikan juga akan bertandang ke mana. Ada uang. Ada saat tapi anda tidak tahu ingin bertandang ke mana? Oh, anda tidak kece banget deh guys.

Bila anda bertempat di Pulau Jawa mungkin saja tidak ada kelirunya bila anda cobalah melirik sedikit ke Kabupaten Pasuruan. Telah dilirik? Tapi belum juga tahu ada wisata kece apa disana? Tidak usah baper, segera check ikhtisar obyek wisata hits pasuruan disini.

1. Mari Mulai Harimu di Pasuruan dengan Main Air di Coban Baung

Coban atau Air Terjun yaitu alternatif berlibur yang tidak ada matinya. Nah, di Pasuruan Coban Baung dapat banget jadi pilihan anda untuk bermain air sepanjang hari. Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitaran 100 mtr. ini masuk dalam lokasi Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Baung loh. Duh akan kedinginan masal neh. Tempat coban ini termasuk unik karna diapit oleh Kebun Raya Purwodadi serta dekat dengan pertemuan Sungai Welang serta Sungai Beji.

Coban Baung ada pas di Dusun Sumbersuko Desa Kertosari Kecamatan Purwodadi, Pasuruan dengan luas ruang sekitaran 195, 50 hektar. Untuk aksesnya, janganlah bimbang guys karna tempat air terjun yang begitu dekat dengan Kebun Raya Purwodadi jadi tidak juga akan ada drama melalui lembah atau bukit untuk nikmati kesejukan Coban Baung.

Sarana yang disediakan di coban ini termasuk simpel yakni kamar mandi serta saung kecil untuk beristirahat. Sedang untuk ticket masuknya cukup membayar Rp. 5000 plus parkir. Kerennya, pengelola juga mempersiapkan sarana kece yang lain loh yakni Baung Camp dengan paket hiking, camping, river board, air sof gun, flying fox, sampai outbound training. Aaaaaaaah, kok kece sich.

2. Dari Coban Ke Coban. Kali Ini Ke Coban Putuk Truno

Masih tetap tidak senang main air? Ya telah deh, anda segera kemas-kemas menuju Coban Putuk Truno saja. Coban ini mempunyai ketinggian air lebih kurang 45 m serta ada pas di kaki Gunung Welirang serta Arjuno atau masuk dalam lokasi wisata Tretes. Sesungguhnya 400 m dari coban ini ada Coban Kakek Bodo yang popular itu. Tapi untuk kamu yang menginginkan main air dengan situasi yang lebih syahdu baiknya anda ke Coban Putuk Truno saja deh.

Akses menuju tempat coban ini cukup gampang loh guys. Anda tinggal mendatangi lokasi Prigen, Pasuruan. Ditanggung tidak gunakan nyasar karna kehadiran coban yang sudak terkenal oleh warga sekitaran. Ticket masuk menuju tempat air terjun terjangkau banget loh, hanya bayar Rp. 10. 000 saja guys. Bagaimana anda tidak mungkin saja berfikir tidak untuk mendatanginyakan?

3. Main Air Sekali lagi serta Sekali lagi di Pemandian Banyu Biru

Inilah pemandian kolam alami yang telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Tentunya pemandian ini populer banget di Pasuruan. Terlebih jaraknya yang hanya 5 langkah dari Pasuruan, eeeh tujuannya 15 km dari Pasuruan.

Tidak hanya populer karna ketuaannya Pemaandian Banyu Biru ini agak ngeri-ngeri bagaimana gitu. Soalnya waktu anda sekali lagi berenang cantik di birunya air di kolam ini, anda akan ditemani ikan-ikan yang cukup besar gitu. Tapi bila anda tetaplah ramah serta ingin sharing tempat dengan ikan-ikan ditanggung anda juga akan aman-aman saja kok.

Ketuaan pemandian yang berada di Desa Sumberejo Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan ini semakin merasa karna kehadiran arca-arca peninggalan Kerajaan Majapahit. Woow, jangan pernah tidak jepret-jepret ya. Janganlah terlewat!

Ticket masuk yang perlu anda mengeluarkan untuk masuk ke Pemandian Banyu Biru hanya Rp. 5000 saja loh. Sedang untuk biaya parkirnya motor dipakai Rp 2. 000, mobil Rp 4. 000, serta sepeda Rp 1. 000. Heeem, dengan biaya segitu kurang lebih anda dapat nikmati sarana apa saja yak?

Mengenai sarana yang disediakan pengelola yakni arena bermain, lapangan tenis, stand pameran, kolam ikan, penyewaan peralatan untuk berenang seperti baju renang serta kacamata renang, tempat parkir yang luas, kamar mandi, kamar ganti, mushola serta pastinya stand makanan. Dengan sarana segitu, uang Rp. 10. 000mu tidak sia-siakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *